Senin, 20 Desember 2010

TwitThis

Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) adalah program keahlian yang bertujuan membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap agar kompeten dalam merakit, menginstall program, merawat dan memperbaiki komputer serta jaringannya.
Siswa TKJ (meskipun belum tamat) mampu bekerja sebagai teknisi komputer dan administrator jaringan di toko/ servis komputer, kantor, hotel, bank atau ISP baik di tingkat lokal (nasional) maupun luar negeri.
TKJ merupakan program keahlian di SMK Ti Cokroaminoto Kotamobagu. 
Sejak terbitnya kebijakan pemerintah bahwa sekolah kejuruan (dulu SMEA, STM, SMKK, dll) berubah nama menjadi SMK, menimbulkan konsekuensi bahwa setiap SMK memiliki kewenangan yang sama untuk membuka jurusan (bidang keahlian) / prodi (program keahlian) baru atau lebih populer dengan istilah re-engineering.
Program keahlian yang sudah tidak banyak dibutuhkan oleh dunia usaha/industri secara perlahan akan ditutup dan dibuka program keahlian baru sesuai kebutuhan dunia kerja. Dengan demikian tidak ada lagi perbedaan antara SMK eks SMEA, STM, SMKK atau lainnya. Setiap SMK dapat membuka program yang dulunya hanya ada di sekolah kejuruan lain. Sebagai contoh SMK eks SMEA boleh membuka jurusan (bid. keahlian) teknik seperti TKJ, multimedia, elektro, dll. Sebaliknya SMK eks STM boleh membuka tata boga, tata busana ataupun kecantikan.

Visi

Mewujudkan tenaga profesional bidang teknik komputer dan jaringan, yang memiliki keunggulan lokal dan mampu bersaing di pasar global.

Misi

*Menyelenggarakan pemelajaran yang berkualitas dengan pelayanan prima
*Melaksanakan sertifikasi baik tingkat nasional maupun internasional
*Menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri dalam pelaksanaan praktik serta penyerapan tamatan
*Menciptakan & mencarikan peluang kerja

0 komentar:

Posting Komentar

Mau Beri makan Ikan Arahkan Mouse Mu..!!

CHAT Meebo

 

Twitter Blog Templates © Copyright by Selamat Datang Di Blog Bee Community Tkj | Template by BloggerTemplates | Follow To Twitter at Blog-HowToTricks